Welcome to My Blog

Rabu, 30 November 2011

Sewu Kuto

Setelah mendengar lagu Jawa yang sering disetel Roni (padahal dia orang Papua), saya tertarik mendengarnya Kemudian bertanya-tanyalah saya pada orang-orang jawa dikosan arti-artinya dan segala macam gramarnya saya memutuskan mencari chord dan liriknya di internet.
Ternyata setelah search di Mbah Google saya telusuri dengan kata kunci "Sewu Kuto Chord Lirik" hingga pencarian no 10 (kalo cari scroll ke paling bawah di goooooooooogle yang huruf "o-nya" panjang itu ga ketemu-ketemu juga. Akhirnya beberapa teman yang menyerupai musisi mencoba membantu, iya sedikit memberi harapan, namun karena berbagai alasan kesibukan yang tidak jelas mereka satu per satu hilang (mungkin ga suka lagu jawa).
Nah, pada suatu hari, Teguh (anak kla-10) pulang menghadiri resepsi pernikahan teman kantornya di Madiun. Sambil dia pulang ke kampungnya di Cawas, kla-10, hmm, menrut penuturan beliau, "Pagi itu aku main ke pasar Ded, trus foto lirik lagu ini", aku tanya, "itu buku harganya berapa?", dia jawab, "Rp 1.000,-", Sy, "kok ga dibeli?", TB, "ga bawa duit koplak"....

Nah ini lah dia hasil dari suntingan foto buku chord lagu Jawa yang telah dengan sedikit revisi dari kami :

Sewu Kuto
 (Didi Kempot)



G                         Em
Sewo kuto uwis tak liwati
C       G            D
Sewu ati tak takoni
  G                              Em  
Nanging kabeh Podo rangerteni
C         G            D
Lungamu neng endi
      Em                        C
Pirang tahun aku nggoleki
           G               D         G
Seprene durung biso nemoni

#
Am           D      G      Em    C      D          G
Wis tak coba Nglaliake jenengmu Soko atiku
C          D       G           Em
Sak tenane aku ora ngapusi
Am         D        G
Isih tresno sliramu


G                              Em
Umpamane kowe uwis mulyo
C   G    D
Lilo aku lilo
G                              Em
Yo mung siji dadi panyuwunku
C            G        D
Aku pengin ketemu
       Em                         C   
Senajan sak kedeping moto
                  G             D            G
Kanggo tombo kangen jroning dodo

Wis tak coba
Nglaliake jenengmu
Soko atiku
Sak tenane aku ora ngapusi
Isih tresno sliramu

Umpamane kowe uwis mulyo
Lilo aku lilo
Yo mung siji dadi panyuwunku
Aku pengin ketemu
Senajan wektumu mung sedhela
Tak nggo tombo kangen jroning dodo

Senajan sak kedeping moto
Tak nggo tombo kangen jroning dodo

1 komentar: